• Home
  • Pendidikan
  • Kabupaten Bengkalis Melanjutkan Proses Belajar Mengajar secara Daring

Kabupaten Bengkalis Melanjutkan Proses Belajar Mengajar secara Daring

Rabu, 26 Mei 2021 17:20
BAGIKAN:
ilustrasi

BENGKALIS - Kabupaten Bengkalis kembali melanjutkan pembelajaran secara daring tingkat siswa SMP dan SD dan PAUD. Hal itu menyusul meningkatnya kondisi Covid 19 di Kabupaten Bengkalis, Riau.

"Mengapa daring karena kondisi Covid 19 Bengkalis yang kembali terjadi peningkatan,'' kata Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkalis, Agussilfirdimalis, Rabu 26 Mei 2021.

Lanjut Agus, Pembelajaran secara daring ditentukan oleh masing-masing satuan pendidikan. Penerapan pembelajaran Daring dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Dan sudah dilaksanakan sejak, Senin 24 Mei 2021.

Sehingga proses ujian kenaikan kelas dan kelulusan bagi para anak didik juga dilaksanakan secara Daring.
Menurut dia, meskipun kegiatan belajar tidak lagi dilakukan di sekolah, namun masing-masing guru yang bertugas tetap wajib untuk datang ke sekolah dan mematuhi protokol kesehatan.

"Proses pembelajaran tetap sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, ujian kenaikan kelas dan kelulusannya. Dan guru-guru masih tetap ke sekolah," tambahnya.

Adapun jadwal pelaksanaan pembelajaran setelah Idul Fitri ini sesuai edaran Disdik Bengkalis untuk penilaian akhir semester genap kelas VI SD dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 8 Juni. Sementara untuk ujian sekolah Kelas VI SD dilaksanakan mulai 14 hingga19 Juni.

"Sedangkan ujian semester genap atau kenaikan kelas I, II, III, IV dan V SD dilaksanakan pada 21 hingga 26 Juni," terangnya.

Semester genap tingkat SMP akan dilaksanakan mulai tanggal 14 hingga 19 Juni. Seluruh kegiatan ujian akan dilaksanakan secara daring.(boc)

BAGIKAN:
KOMENTAR