• Home
  • Berita
  • Usai Sertijab, Kapolres Meranti AKBP Kurnia Laksanakan Subuh Keliling Perdana

Usai Sertijab, Kapolres Meranti AKBP Kurnia Laksanakan Subuh Keliling Perdana

Sabtu, 23 Desember 2023 13:49
BAGIKAN:
SELATPANJANG - AKBP Kurnia Setyawan SH SIk, Pejabat Kapolres Kepulauan Meranti yang baru membuat langkah pertamanya di Tanah Jantan dengan memperkenalkan diri di masjid tertua di Kota Selatpanjang, Sabtu (23/12/2023) 
 
Hal itu dilakukannya usai melaksanakan sertijab di Mapolda Riau pada Jum'at (22/12/2023) pagi. 
 
Pengganti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SIk MH ini mengikuti Shalat subuh keliling ke masjid-masjid dan mushola atau dikenal dengan sebutan Suling Emas. 
 
Kehadiran dirinya di masjid Al Falah itu merupakan bagian dari ajang silaturahmi yang kini menjadi penyalur upaya Cooling System jelang Pelaksanaan Pemilu 2024. 
 
Dalam kegiatan perdananya itu Kapolres didampingi Wadir Polairud Polda Riau, 
AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling, para PJU dan Perwira Polres serta Tim Suling Yayasan Fitrah Madani serta jemaah Masjid Al Falah. 
 
Setelah selesai mendengarkan tausyiah agama yang disampaikan oleh Ustadz Ghozali, di hadapan para jemaah masjid usai salat Shubuh berjamaah, AKBP Kurnia memperkenalkan diri sebagai Kapolres Kepulauan Meranti. 
 
"Saya selaku Kapolres Kepulauan Meranti yang baru, memohon bimbingan dan dukungan kepada masyarakat dalam menjalankan tugas serta menjaga harkamtibmas di wilayah Kepulauan Meranti. Program apa saja yang telah dijalankan oleh Kapolres sebelumnya dapat dilanjutkan sebagaimana mestinya," kata AKBP Kurnia. 
 
Ditambahkan, kegiatan Suling Emas yang dilaksanakan merupakan sebuah program yang bisa membangun sinergitas dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
 
Lebih lanjut Kapolres menyatakan bahwa Polres Kepulauan Meranti tidak bisa berjalan sendiri dalam menjaga keamanan dan ia menyatakan siap bersinergi dengan masyarakat dan jajaran Forkominda dalam pelaksanaan tugas kedepan.
 
“Kami memperkenalkan diri sebagai Kapolres yang baru, serta mohon bantuan dan kerjasama yang solid antar pihak Kepolisian, dan pihak terkait lainnya guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.
 
AKBP Kurnia juga mengapresiasi inovasi Suling Emas, program itu menggerakkan hati personel melaksanakan kebaikan secara berjamaah, membaur bersama masyarakat.
 
Menurut Kurnia, gagasan yang dijalankan oleh Kapolres sebelumnya merupakan program yang sangat mulia dengan menggerakkan seluruh anggota personel  untuk melakukan solat subuh berjamaah yang membaur di masyarakat di lanjutkan dengan tausiah oleh penceramah membuat anggota dan masyarakat mendapatkan siraman rohani.
 
"Harapan kami, semoga ajakan ibadah wajib ini terus berjalan istiqamah, menambah wawasan dan ilmu melalui tausiah dari para penceramah yang dihadirkan, juga tersampaikannya pesan Kamtibmas dan kedekatan emosional antara Polisi bersama masyarakat," tuturnya. 
 
Sementara itu mantan Kapolres Kepulauan
Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling yang kini menjabat sebagai Wadir Polairud Polda Riau mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Fitrah Madani  yang menjadi promotor bersama personel Polres gencar melaksanakan program Suling Emas. 
 
"Terimakasih saya ucapkan kepada Yayasan Fitrah Madani, selama saya menjabat sebagai Kapolres telah giat dan gencar dalam menjalankan program Subuh Keliling bersama personel Polres, dan saya memohon maaf apalabila selama saya menjabat masih banyak kekurangan ataupun kesalahan yang saya lakukan," ungkapnya. 
 
Kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti dan personel, AKBP Andi Yul juga memohon doa restu untuk mengemban tugas baru sebagai wakil direktur Polairud Polda Riau. 
 
"Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh elemen masyarakat Kepulauan Meranti dan personel yang telah bersinergi bersama menjaga Kamtibmas daerah ini," ungkap Andi Yul. 
BAGIKAN:
KOMENTAR