• Home
  • Berita
  • Tingkatkan Silaturrahmi, Babinsa Koramil 01/Bengkalis Rutin Lakukan Komsos Bersama Warga

Tingkatkan Silaturrahmi, Babinsa Koramil 01/Bengkalis Rutin Lakukan Komsos Bersama Warga

Kamis, 05 Januari 2023 13:17
BAGIKAN:
Bengkalis - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sebagai ujung Tombak TNI AD di bidang teritorial dalam melaksanakan tugasnya memiliki peran penting bagi masyarakat, dalam kerukunan, keamanan, hingga masalah ketahanan pangan masyarakat. 
 
Untuk itu Babinsa harus selalu berkomunikasi dengan masyarakat binaannya untuk menjalin silaturrahmi dan membahas berbagai persoalan kehidupan sehari-hari guna membantu masyarakat.
 
Seperti yang dilakukan oleh Sertu Rustam Babinsa Koramil 01/Bengkalis yang kembali melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Muntai Barat, Kecamatan, Bantan, Kabupaten Bengkalis. Kamis (05/01/23)
 
Sertu Rustam menjelaskan bahwa tujuannya Komsos yang ia laksukan adalah untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara TNI AD dengan masyarakat.
 
"Babinsa sebagai ujung Tombak TNI AD di bidang teritorial memiliki peran penting bagi masyarakat, Untuk itu kami selaku Babinsa harus selalu berkomunikasi dengan masyarakat binaannya untuk menjalin silaturrahmi dan membahas berbagai persoalan kehidupan sehari-hari guna membantu masyarakat," terangnya
 
Dalam pelaksanaan Komsos tersebut prajurit TNI AD juga bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dan menjumpai beberapa warga binaan untuk mendengar dan membahas berbagai persoalan yang di hadapi saat ini.
 
"Kegiatan Komsos ini akan rutin kita lakukan agar kehadiran Babinsa benar-benar bisa dirasakan masyarakat untuk memberikan solusi, meringankan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya seperti yang tertuang dalam delapan wajib TNI," tuturnya optimis. (A)
BAGIKAN:
KOMENTAR