• Home
  • Berita
  • Sukses Jalani Tugas sebagai Anggota Paskibraka Nasional, Kepulangan Kelvin Mahendra ke Selatpanjang Disambut Haru

Sukses Jalani Tugas sebagai Anggota Paskibraka Nasional, Kepulangan Kelvin Mahendra ke Selatpanjang Disambut Haru

Rabu, 23 Agustus 2023 21:10
BAGIKAN:
MERANTI - Setelah sukses melaksanakan tugas dan amanah sebagai anggota Paskibraka Nasional HUT RI ke-78 tahun 2023 di istana negara pada 17 Agustus lalu, Kelvin Mahendra kini telah sampai d tanah kelahirannya Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Kepulangan Kelvin diawali dengan penyambutan oleh Kesbangpol Provinsi Riau dan Kakan Kesbangpol Kepulauan Meranti Wan Zulkifli SH MSi di bandara Sultan Sarif Kasim, Pekanbaru pada Rabu (23/8/2023) pagi.
 
Setelah itu, dilakukan serah terima di kantor Kesbangpol Riau oleh perwakilan BPIP pusat yang ikut mengantarkan kepulangan Kelvin hingga ke Kota Pekanbaru.
 
Lalu, pada Rabu siangnya Kelvin dibawa pulang ke kota Selatpanjang oleh Kaban Kesbangpol Wan Zulkifli.
 
Sesampainya di terminal Tanjung Harapan Selatpanjang pada sore harinya, Kelvin yang didampingi Kaban Kesbangpol pun disambut haru oleh Ketua tim PKK Kabupaten Kepulauan Meranti Hj Ismiatun SE bersama Danramil 02 Tebingtinggi Kapt (Arh) Isnanu yang juga selaku pelatih, Kabid Kesbang Husni Mubarak dan sejumlah staf, pelatih Paskibraka dari Koramil 02 Tebingtinggi Serma Sumardi, purna Paskibraka, serta kedua orangtua dan keluarganya.
 
Usai berbincang-bincang dan foto bersama, dengan raut wajah yang ceria Kelvin meluapkan rasa syukur dan kegembiraannya.
 
Ia pun menceritakan segelintir pengalamannya selama menjalankan tugas dan amanah negara sebagai salah satu anggota Paskibraka dalam upacara HUT RI tahun 2023 di istana negara.
 
"Banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan selama menjalankan tugas anggota Paskibraka. Disana kami di didik dengan berbagai hal. Seperti tentang Undang-Undang Dasar serta Pancasila oleh Lemhannas dan diberikan pin emas. Setelah itu, kami dilatih tentang peraturan baris berbaris," ceritanya singkat.
 
Pada momentum itu, kata Kelvin, dirinya ditugaskan di dalam pasukan 17 untuk upacara penurunan bendera pusaka merah putih.
 
"Saya mengucapkan terimakasih kasih kepada Bupati Kepulauan Meranti, Kesbangpol, panitia, pelatih, kedua orangtua, dan semuanya atas dukungan dan doanya, sehingga saya berhasil menjalankan tugas ini," ucap Kelvin.
 
Ia juga tak lupa menyampaikan pesan kepada rekan-rekannya dan generasi muda yang lain untuk tetap berusaha meraih prestasi terbaik.
 
"Tetap semangat, karena hidup ini butuh proses," tuturnya menyemangati.
 
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Hj Ismiatun, atas nama pemerintah daerah mengapresiasi keberhasilan Kelvin tersebut mewakili Meranti dan Riau sebagai salah satu anggota Paskibraka nasional pada tahun ini.
 
"Kami merasa bangga dan berterimakasih kepada Kelvin yang telah mengharumkan nama Meranti di tingkat nasional. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi pelajar lainnya untuk berbuat yang terbaik di masa mendatang," ujarnya. (uzi)
BAGIKAN:
KOMENTAR