• Home
  • Berita
  • Semprot Disinfektan, Camat Bangko Gandeng BRK dan Suku Tionghoa

Semprot Disinfektan, Camat Bangko Gandeng BRK dan Suku Tionghoa

Sabtu, 08 Agustus 2020 00:16
BAGIKAN:
Foto bersama usai pelaksanaan penyemprotan, Jumat (7/8).

BAGANSIAPIAPI - Malam ini, Jumat (07/8/2020) Kota Bagansiapiapi disemprot disinfektan oleh Pemerintah Kecamatan Bangko bekerjasama dengan Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Bagansiapiapi dan Yayasan Multi Marga Tionghoa Indonesia (YMTI) Bagansiapiapi.  

 

Menggunakan baju APD lengkap, penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Camat Bangko H Rijalul Fikri, SE dengan menyusuri wilayah pemukiman di Kota Bagansiapiapi. 

 

Turut hadir dalam penyemprotan, Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Bagansiapiapi Mohammad Zamroni Fathoni, Lurah Bagan Kota Aspri Mulya, S.STP, M.Si, Ketua YMTI Bagansiapiapi Rendy Gunawan (Kho Peng) serta relawan suku Tionghoa perwakilan dari setiap Kelenteng se Kecamatan Bangko.

 

Camat Bangko Rijalul Fikri mengatakan, penyemprotan disinfektan dibantu dua unit mobil operasional guna membawa tong cairan.

"Jadi penyemprotan ini kita bagi dalam dua kelompok. Pertama membawa satu unit mobil di mulai dari Sekretariat Multi Marga masuk ke jalan Kelenteng, jalan Perdagangan, jalan Jambu, jalan Bintang, jalan Satria Tangko, jalan Khayangan, jalan Siak dan kembali ke Sekretariat Multi Marga," papar Rijalul. 

Kemudian, lanjut dia, kelompok kedua mulai penyemprotan dari Sekretariat Multi Marga masuk ke jalan Kelenteng, jalan Pahlawan, jalan Tugu, jalan Batu Hampar, jalan Tanah Putih, jalan Senangin, jalan Perniagaan, jalan Sei Garam, jalan Muslimin, jalan Gedung Nasional dan kembali ke Sekretariat Multi Marga. 

"Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai covid-19 sehingga Kecamatan Bangko khususnya tidak ada yang terpapar," ujarnya. 

Camat Bangko juga menyampaikan dan meluruskan terkait warga yang terkonfirmasi positif beberapa waktu lalu di penginapan Aisyah jalan Pahlawan adalah warga Pujud Sedinginan. Untuk Kecamatan Bangko hingga saat ini belum ada yang positif corona.  

"Marilah kita semua ikuti anjuran pemerintah untuk wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan lain sebagainya agar covid-19 ini segera berakhir," ucap Camat. 

Sementara itu, Ketua YMTI Rohil melalui Sekretaris Darfin menyambut baik penyemprotan disinfektan yang dilakukan. Ia mengaku siap membantu pelaksanaan penyemprotan guna memutus mata rantai covid-19.

"Kami berterima kasih kepada Camat Bangko selaku pimpinan wilayah yang bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan. Kami juga sudah menyebarkan pemberitahuan ke setiap Kelenteng agar mengerahkan relawan untuk membantu penyemprotan," tuturnya. Rif

BAGIKAN:
KOMENTAR