• Home
  • Berita
  • Sebelum ikut KKN, 132 Mahasiswa STAI Nurul Hidayah Selatpanjang dikasih 'Bekal'

Sebelum ikut KKN, 132 Mahasiswa STAI Nurul Hidayah Selatpanjang dikasih 'Bekal'

Senin, 10 Juli 2017 21:02
BAGIKAN:

SELATPANJANG - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang, mengadakan pembekalan kepada mahasiswa/ mahasiswi untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke - XV tahun ajaran 2017-2018. Acara bertempat di Aula STAI Nurul Hidayah, Selatpanjang, Senin (10/7/2017).

Ketua panitia, Rubiana MPd, mengatakan, untuk tahun 2017 ini mahasiswa STAI Nurul Hidayah Selatpanjang yang ikut Kuliah Kerja Nyata (KKN) berjumlah 132 orang, terdiri dari 48 laki-laki dan 84 perempuan yang disebarkan di tujuh Kecamatan dengan 14 Desa di daerah terpencil, terdepan dan terluar (3T).

"Dimulai terhitung tanggal 11 juli 2017 sampai 12 agustus 2017. Semoga anak bisa menyesuaikan diri di lingkungan masyarakat dan berikan yang terbaik apa saja yang didapat dan diperbuat," ujarnya.

Ketua STAI Nurul Hidayah Selatpanjang, Raja Yusnida SAg MPdi, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H. Said Hasyim. Waktu itu, ia minta kesediaan H Said Hasyim untuk jadi pemateri, serta perwakilan dari Kejaksaan, serta Kapolres Meranti.

"Dengan ditajanya pembekalan KKN ini, agar mahasiswa itu tahu KKN yang dimaksud itu apa saja. Saya berpesan kepada mahasiswa yang mengikuti KKN agar tidak sombong, jaga nama baik Kampus dan bersikaplah yang terbaik di kampung orang, berikan ilmu yang didapat kepada masyarakat di Desa di tempat KKN mahasiswa nantinya," imbuh dia.

Begitu juga, Ketua Yayasan H. Syahrir MPdi, mengatakan, Kuliah Kerja Nyata itu sudah tak asing lagi didengar di telinga, akan tetapi kata dia, yang diinginkan itu yakni nyatanya ilmu didapat. Karena menurut dia, selama ini hanya teori saja, dan melalui KKN ini diaplikasikan ilmu tersebut kepada masyarakat di Desa.

"Yang terpenting, mahasiswa itu sudah maju pola pikirnya berikan yang terbaik, berbuatlah yang terbaik dan harumkan nama Kampus STAI Nurul Hidayah ini kedepannya," ujar H. Syahrir.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup H. Said Hasyim mengatakan, atas nama Pemkab Kepulauan Meranti mengucapkan selamat kepada mahasiswa/ mahasiswi yang ingin melaksanakan KKN. Waktu itu, H Said Hasyim berkesempatan membuka secara resmi acara pembekalan KKN Mahasiswa STAI Nurul Hidayah yang ke - XV tahun ajaran 2017-2018.

"Saya minta, dalam melaksanakan kegiatan KKN itu nantinya berbuatlah yang baik dan benar. Intinya berikanlah yang sesuai apa yang diinginkan oleh masyarakat dan berilah kontribusi yang terbaik untuk masyarakat," ujar H Said.

Dijelaskan dia, dalam hidup ini hendaklah selalu bersyukur, dan kuliah ini kata dia, cuma mengantar saja, ilmu itu dituntut bukan saja di bangku perkuliahan melainkan tuntut ilmu sepanjang hayat.

"Banyak juga orang yang tidak S1 dia sukses dan ada juga yang tamat SMP hidup dia kaya raya. Sebetulnya tergatung diri kita mau berbuat untuk menjadi maju, maju hidup ini harus kita sendiri yang memperjuangkan dan menjalaninya," tutur dia.

Intinya, sambung H Said Hasyim, hidup ini adalah proses, dari anak-anak sampai remaja dan sekarang beranjak dewasa, artinya mulailah kembangkan SDM dan potensi ilmu yang dimiliki karena Meranti ini sangat banyak sumber daya alam yang belum terolah semuanya.

"Kuliah itu cuma mengantar kita saja, yang terpenting kita buka wacana dan pola pikir untuk bersama-sama bangun Kabupaten Kepulauan Meranti ini, agar bisa maju dan masyarakatnya sejahtera serta madani," pesan dia.(rls/nur)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Itwasda Polda Riau Audit Kinerja Polres Meranti Tahap II Aspek Pengelolaan dan Pertanggungjawaban

    SELATPANJANG - Kinerja Polres Kepulauan diaudit Tahap II Aspek Pengelolaan dan Pertanggung jawaban oleh Itwasda Polda Riau yang berlangsung di Ruang Vicon Polres Kepulauan
  • Fraksi DPRD Sampaikan Pandangan Terhadap Pendapat Bupati

    MERANTI - DPRD Kepulauan Meranti kembali melaksanakan sidang paripurna lanjutan dengan agenda mendengarkan tanggapan Bupati terhadap pandangan fraksi dan jawaban DPRD atas
  • Polres Meranti Gelar Vaksinasi Massal di Desa Lukun

    MERANTI - Polres Kepulauan Meranti kembali menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal. Kali ini, sebanyak 360 dosis diberikan di Gedung Serba Guna Desa Lukun, Kecamatan Teb
  • KH Luqman Hakim: Orang Melayu adalah NU

    BENGKALIS - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Luqman Hakim menyebut adanya kemiripan antara masyarakat melayu dengan Nahdlatul Ulama (NU).

  • KOMENTAR