• Home
  • Berita
  • Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, SDN 3 Mengkopot Gelar Tabligh Akbar dan Taja Berbagai Perlombaan

Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, SDN 3 Mengkopot Gelar Tabligh Akbar dan Taja Berbagai Perlombaan

Selasa, 02 Agustus 2022 15:28
BAGIKAN:
MERANTI- Dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Mengkopot melaksanakan tabligh akbar dan berbagai perlombaan. 
 
Tabligh akbar yang dilaksanakan pada Sabtu (30/7/2022) malam itu dihadiri oleh seluruh siswa, para tamu undangan dan seluruh wali murid siswa SDN 3 Mengkopot. Namun sebelumnya (siang) telah dilaksanakan berbagai perlombaan.
 
Adapun sejumlah perlombaan yang dilaksanakan yakni, fashion show muslimah, lomba hapalan surah pendek, lomba hapalan doa pendek, lomba azan, dan lomba sholat berjamaah. 
 
Kepala SDN 3 Mengkopot yang juga penanggungjawab kegiatan, Azmi S.Pd mengungkapkan bahwa suksesnya kegiatan tersebut tentunya tidak terlepas dari kerjasama semua pihak terutama para majelis guru dan dibantu oleh para mahasiswa yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN). 
 
"Iya selain majelis guru, para adik-adik mahasiswa KKN STAI Bengkalis juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang kita laksanakan ini," ujar Azmi didampingi Ketua panitia M.Yani, S.Pd.I, Selasa (2/8/2022) siang. 
 
Azmi juga menyampaikan kegiatan tabligh akbar sekaligus acara lomba dalam rangka menyambut tahun baru islam tersebut akan menjadi agenda rutin tahunan.
 
"Kegiatan ini memang baru dimulai, dan insha Allah akan jadi even tahunan di SDN 3 Mengkopot nantinya. Berbagai jenis lomba itu pada umumnya juga untuk mengasah kemampuan anak-anak kami," ungkapnya. 
 
Azmi juga menilai kegiatan ini sangat berdampak positif terhadap anak didiknya, karena selain untuk mengasah kemampuan juga dapat menanamkan kepada anak didik tentang makna Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H.
 
"Semoga dengan kegiatan ini para anak didik dapat lebih semangat lagi dalam menimba ilmu agama, sebagai bekal mereka dewasa nanti dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan beragama," harapnya.***
BAGIKAN:
KOMENTAR