• Home
  • Berita
  • Polsek Bantan Sambangi Nelayan Pulau Terluar Indonesia

Polsek Bantan Sambangi Nelayan Pulau Terluar Indonesia

Sabtu, 23 Desember 2023 10:05
BAGIKAN:
BENGKALIS - Polisi saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi pemilu yang aman, damai dan sejuk. Seperti yang dilakukan Kepolisian Sektor Bantan, melalui cooling system menciptakan suasana yang damai dan kondusif dengan mendatangi dan menyapa para nelayan di Pesisir Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis Riau.
 
Kapolsek Bantan, AKP Kasmandar Subekti didampingi beberapa personilnya menyambangi dan menyapa para nelayan yang sedang berlabuh di sungai Liong, Desa Bantan Tengah, Kecamatan Bantan, Sabtu 23 Desember 2023. 
 
"Kedatangan kami, selain untuk melihat langsung kondisi para nelayan yang biasa melaut di laut lepas berhadapan langsung dengan negara Jiran Malaysia ini sekaligus menyampaikan pesan pemilu damai. Idealnya, mengajak para nelayan untuk sama-sama mensukseskan pemilu 2024 dengan datang ke TPS menggunakan hak pilih sesuai dengan pilihan masing-masing," kata Kapolsek Bantan AKP Kasmandar Subekti kepada media ini, Sabtu 23 Desember 2023.
 
 
Senada, para nelayan yang ditemui Kapolsek Bantan beserta rombongan itupun menyambut baik kunjungan tersebut. Mereka menyatakan akan siap berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu 2024 dengan menjaga situasi di lingkungan masing-masing agar tetap aman dan damai.
 
Disela sela perbincangan, Kapolsek Bantan ini juga menampung keluh kesah nelayan yang salah satunya terkait kurangnya pendapatan ikan karena cuaca yang tidak menentu sehingga perekonomian nelayan terganggu.
 
"Silakan sampaikan kepada kami, jika ada kendala ataupun keluhan bapak  bapak (para nelayan,red) dalam beraktivitas khususnya nelayan Desa Bantan Tengah, Kecamatan Bantan, ini. Kami akan berusaha membantu maupun akan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya," imbuh Kapolsek Bantan.
 
 
Untuk diketahui, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis memiliki 23 desa yang memiliki garis pantai yang menghadap langsung ke Negara Malaysia, 
 
Wilayah Kecamatan Bantan memiliki laut  yang menjadi mata pencarian sebagian masyarakat setempat sebagai nelayan.dengan menggunakan alat tangkap jenis jaring dan rawai (pancing).(red)
 
BAGIKAN:
KOMENTAR