• Home
  • Berita
  • Polres Meranti Tanam 100 Bibit Pohon Dalam Program Penanaman 10 Juta Pohon Bersama Polri

Polres Meranti Tanam 100 Bibit Pohon Dalam Program Penanaman 10 Juta Pohon Bersama Polri

Kamis, 16 November 2023 08:59
BAGIKAN:
SELATPANJANG - Mewakili Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling SH SIk MH, 
 Waka Polres Kepulauan Meranti, Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan SE memimpin penanaman bibit pohon dilingkungan Mapolres Kepulauan Meranti, Jalan Lintas Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Rabu (15/11/2023). 
 
Penyerahan pohon secara simbolis dilaksanakan di Lapangan Tembak Bhara Daksa, Mapolres Kepulauan Meranti itu juga dihadiri Kabag Sumda, Kompol Yuherman, S.Psi, para perwira Polres, serta para personil Polres
 
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul
menyampaikan bahwa penanaman bibit pohon yang dilaksanakan dalam rangka program penanaman sepuluh juta pohon bersama Polri.
 
“Hari ini Polres Kepulauan Meranti menanam sebanyak 200 bibit pohon dalam rangka program penanamam sepuluh juta pohon bersama Polri," ucap Kapolres.
 
Penanaman pohon ini kata Kapolres merupakan bagian dari melestarikan alam. Selain itu dia juga menyebutkan aksi penanaman pohon ini diinisiasi Kapolri sebagai langkah mitigasi antisipasi bencana El Nino.
 
"Kita melihat sendiri apa akibatnya jika kita tidak merawat alam, yakni bisa menyebabkan longsor, banjir serta kerusakan struktur tanah. Selain itu hal ini tidak hanya sebatas seremoni saja tetapi upaya kita bersama menjaga kelestarian lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab bersama," jelasnya.
 
Untuk itu Kapolres juga berharap dengan telah ditanamnya bibit pohon buah tersebut agar dirawat semaksimal mungkin baik dalam penyiraman dan pemberian pupuk agar pohon bisa tumbuh dengan subur. 
 
“Saya mengimbau kepada personel Polres untuk bersama-sama merawat pohon tersebut, tanamkan bahwa pohon yang ditanam tersebut adalah milik sendiri sehingga bisa dirawat dan tumbuh dengan subur," ujarnya. 
 
Ia mengakui bahwa penanaman pohon merupakan langkah konkret dari Polri dalam menjaga lingkungan, khususnya di sekitar bibir pantai yang sering mengalami abrasi.
 
"Kegiatan ini adalah bukti nyata bahwa Polri peduli terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem laut," pungkasnya. 
BAGIKAN:
KOMENTAR