• Home
  • Berita
  • Polres Meranti Gelar Rapat Eksternal Operasi Mantap Brata Lancang Kuning Bersama Stakholder

Polres Meranti Gelar Rapat Eksternal Operasi Mantap Brata Lancang Kuning Bersama Stakholder

Selasa, 03 Oktober 2023 18:45
BAGIKAN:
MERANTI - Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Selasa (3/10/2023) pagi, bertempat di ruang rapat Mapolres, menggelar rapat eksternal operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024.
 
Hadir dalam rapat itu, Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti Sudandri SH, Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Komisioner Bawaslu Rio Andika,  Ketua KPU Abu Hamid SPdI, Kejari M Asmar Haliem, Koramil 02 Tebingtinggi Sertu Amri, Pos AL Selatpanjang Peltu AF Sihombing, Imigrasi Kelas II Selatpanjang Rizki Ramadhan, Kasatpol PP Tunjiarto MPd, Kadishub Syafrizal Ahmadi, Kaban Kesbangpol Wan Zulkifli, Sekretaris Disdukcapil Khairul, Pelindo Selatpanjang Amirul Feroni, KSOP Ruzianto, Kepala Pos Bantu Bea Cukai Selatpanjang Safik Garendz, Pju Polres dan para Kapolsek jajaran.
 
Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Andi Yul berterimakasih kepada stakeholder yang ikut hadir pada rapat eksternal tersebut.
 
Ia menyampaikan bahwa rapat eksternal itu bertujuan untuk meningkatkan sinergitas, kolaborasi dan komitmen bersama seluruh stakholder agar pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang berlangsung aman, damai, lancar, serta kondusif. 
 
"Dalam rangka mempersiapkan pengamanan Pemilu 2024, kita (Polres) sudah melakukan persiapan teknis maupun personel yang mengawal jalan pesta demokrasi nantinya agar berjalan lancar sesuai harapan bersama," ujarnya.
 
Pada pengamanan tahapan pemilu, sebut Kapolres, kepolisian tidak bisa berkerja sendiri membutuhkan dukungan dari instansi vertikal.
 
"Kami harapkan seluruh instansi siap dalam melaksanakan pengamanan pemilu," ucap Andi Yul.
 
Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan, dalam pemaparannya menjelaskan terkait Tactical Floor Game.
 
Dimana, kata dia, jenis operasi adalah harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dengan didukung penegakan hukum, humas dan Banops. Sehingga terwujud Situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Konsep operasi keterpaduan antara Polri, TNI, penyelenggara Pemilu dan  Pemerintah Daerah sangat diperlukan dalam melaksanakan pengamanan. Tujuannya agar tercipta keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan," ungkapnya.
 
Lebih lanjut, Kabag Ops membeberkan bahwa salah satu kegiatan yang dikedepankan oleh Polri, yakni dengan melaksanakan Cooling System dalam menjaga harkamtibmas menjelang Pemilu.
 
Rapat juga diisi dengan pemaparan tentang persiapan Pemilu oleh Ketua KPUD Abu Hamid SPdI dan Komisioner Bawaslu Rio Andika terkait pengawasannya.
 
Menutup pertemuan rapat itu, Asisten III Setdakab Sudandri SH mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sangat mendukung kesiapan dan persiapan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.
 
"Kita siap berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh unsur yang ada agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berlangsung jujur, transparan, damai dan sukses," kata Sudandri. 
BAGIKAN:
KOMENTAR