• Home
  • Berita
  • Polres Meranti Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Polres Meranti Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Senin, 27 November 2023 16:18
BAGIKAN:
SELATPANJANG - Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Meranti menggelar apel gelar kesiapan pengamanan tahap kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 
 
Apel gelar pasukan ini, berlangsung di lapangan apel Mapolres Kepulauan Meranti, Jalan Lintas Gogok Desa Gogok Darussalam Kecamatan Tebing Tinggi Barat yang dipimpin langsung oleh Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, Senin (27/11/2023).
 
Hadir dalam apel tersebut, Wakapolres Kepulauan Meranti, Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan, S.E, MH, Kejari Kepulauan Meranti  yang diwakili Oleh Kasi Intelijen, Tiyan Andesta, SH,.MH, Kaban Kesbangpol Kepulauan Meranti, Wan Zulkifli, Danramil 02 Tebing Tinggi diwakili oleh Serma Hendra, Danposal Selatpanjang yang diwakili oleh Peltu Sihombing, pihak Dinas Perhubungan, Bawaslu, KPU Kepulauan Meranti dan 120 personel gabungan. 
 
Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar dalam sambutannya mengatakan pihaknya menyambut baik dengan digelarnya apel tersebut. 
 
"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, saya menyambut baik atas terlaksananya kegiatan Apel gelar pasukan kesiapan pengamanan kampanye ealam rangka Operasi Mantrabrata Lancang Kuning 2023-2024 pada hari ini. Operasi ini bertujuan untuk mengintensifkan upaya penegakan hukum, pencegahan kejahatan, 
dan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap keamanan dalam rangka pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 mendatang," kata Asmar. 
 
Pihaknya juga mengapresiasi apel gelar pasukan yang diselenggarakan oleh Polres Kepulauan Meranti. 
 
"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi Apel gelar pasukan kesiapan pengamanan kampanye yang diselenggarakan oleh Kapolres Kepulauan Meranti. Sebagai lembaga yang mengawasi jalannya Pemilu tentu momentum ini merupakan agenda penting sebagai suatu refleksi demokrasi yang terselenggara secara serentak selama 5 tahun sekali, maka perlu pemetaan potensi kerawanan sedini mungkin harus termitigasi agar Pemilu terselenggara secara aman, tertib, damai dan toleran," ujarnya. 
 
Disebutkan, ape tersebut tidak hanya sekedar kegiatan seremonial saja. Namun lebih kepada menjalankan tugas dengan baik. 
 
"Saya berharap apel yang kita selenggarakan ini tidak sekedar kegiatan yang akan menggugurkan kewajiban. Namun, semua petugas keamanan wajib paham betul terhadap Tupoksinya sehingga operasi mantap brata lancang kuning 2023-2024 berjalan lancar, aman, berintegritas, dan penuh berkah," kata Asmar. 
 
"Kepada seluruh anggota yang bertugas dalam menjalankan Operasi Mantrabrata Lancang Kuning 2023-2024 ini, saya berharap agar dapat menjaga kekompakan, dengan semangat kebersamaan, pengaman tahapan Pemilu 2023-2024 insyaalah akan berjalan dengan baik, berikan pelayanan terbaik dan siapkan mental, fisik serta jaga kesehatan," ujarnya lagi. 
 
Plt Bupati Kepulauan Meranti itu kembali mengucapkan terimakasih kepada Polres Kepulauan yang telah bersinergi bersama pemerintah daerah. 
 
"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan seluruh personel Polri atas kerjasama dan sinergi membangun Meranti menuju negeri yang maju, cerdas dan bermartabat. Peran Polri sangat urgen dan strategi dalam kamtibmas untuk mewujudkan iklim kondusif sehingga progam pembangunan dapat terlaksana dengan baik.
Mari kita jalankan Operasi Mantrabrata Lancang Kuning 2023-2024 ini dengan baik, mari kita wujudkan Pemilu 2024 yang damai dan berkeadilan," pungkasnya. 
BAGIKAN:
KOMENTAR