• Home
  • Berita
  • Polres Bengkalis Gelar Doa Bersama Lintas Agama Menyongsong Pemilu Damai 2024

Polres Bengkalis Gelar Doa Bersama Lintas Agama Menyongsong Pemilu Damai 2024

Jumat, 29 Desember 2023 11:22
BAGIKAN:
BENGKALIS - Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, menggelar doa bersama lintas agama dalam rangka Pemilu Damai Tahun 2024.
 
Gemuruh doa lintas agama digelar Kamis, 28 Desember 2023, tepat pukul 20.00 itu menggema ruangan Aula Serbaguna Polres Bengkalis, Jl. Pertanian Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau.
 
 
Kehadiran tokoh-tokoh penting dari berbagai lapisan masyarakat turut meramaikan acara tersebut. Mulai dari perwakilan Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Wakil Bupati, Dandim 0303 Bengkalis, tokoh agama dari berbagai keyakinan seperti Kristen Protestan, Kristen Katolik, Budha, Kong Hu Chu, serta tokoh masyarakat dari suku-suku yang berbeda. 
 
Turut hadir juga dalam kegiatan itu diantaranya para pejabat dan anggota Polres Bengkalis, tokoh masyarakat, dan Bhayangkari Cabang Bengkalis.
 
Rangkaian kegiatan dimulai dengan kehangatan sambutan serta paduan suara menyanyikan lagu kebangsaan, "Indonesia Raya," yang membangkitkan semangat persatuan. 
 
Acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, yang menegaskan pentingnya menjaga kedamaian dalam Pemilu.
 
Selanjutnya, kata sambutan dari Wakil Bupati Bengkalis juga menggarisbawahi nilai pentingnya kebersamaan dalam merangkul perbedaan. Inti dari acara adalah momen puncak saat pemimpin agama dari masing-masing keyakinan memimpin doa bersama, menjadi perwakilan dari kerukunan dan keragaman yang ada.
 
 
Ustads Anugrah Cahyadi (Ucay) menyampaikan tausiyah agama, menggugah hati dan pikiran untuk menjaga kedamaian dan menghormati perbedaan. Lagu "Bagimu Negeri" menggema sebagai bentuk kesetiaan pada Indonesia, sebagai rumah bersama bagi kita semua.
 
Kegiatan ditutup tepat pukul 22.45 WIB dengan penuh kedamaian. Semua berjalan dalam situasi yang aman dan kondusif, menandai harmoni yang terjaga sepanjang acara. Doa bersama lintas agama di Polres Bengkalis bukan sekadar seremoni, tetapi representasi nyata akan kebersamaan, mengilhami harapan akan Pemilu damai yang akan datang.(boc)
BAGIKAN:
KOMENTAR