• Home
  • Berita
  • Pengurus PAC dan Ranting GP Ansor Rohil Dilantik

Pengurus PAC dan Ranting GP Ansor Rohil Dilantik

Minggu, 20 September 2020 11:15
BAGIKAN:
Istimewa
Wakil Ketua PW Ansor Riau Mukarom melantik pengurus PAC GP Ansor Rohil, Sabtu (19/9).

ROHIL - Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Ansor Riau Mukarom melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terdiri dari Bangko, Kubu dan Kubu Babussalam. 

Pelantikan secara simbolis dihadiri ketua dan bendahara dilaksanakan di Gedung Serba Guna Misran Rais, Jalan Utama, Bagansiapiapi, Sabtu (19/9/2020).

Acara dihadiri Bupati Rohil H Suyatno, Asisten III Setdakab Ali Asfar, Wakapolres Kompol James Radja Guguk, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP, MI Pol, Ketua Baznas Rohil, Kakandepag Rohil dan Komisioner Bawaslu Rohil.

Dalam sambutannya, Mukarom berharap kepada GP Ansor Rohil agar membentuk seluruh pengurus PAC dan ranting se Rohil. "Kalau bisa sebelum Desember ini seluruh pengurus PAC dan ranting sudah dilantik,” ujarnya.

Secara organisasi, Mukarom memberikan apresiasi kepada GP Ansor Rohil yang telah melantik kepengurusan Ansor dan menjalankan organisasi dengan pelatihan dan kerjasama menjalankan ketahanan pangan.

“Ansor Rohil telah membuat terobosan baru dengan menjalankan roda organisasi dengan melakukan ketahanan pangan dengan kepolisian,” katanya.

Setelah pelantikan, kegiatan berlanjut dengan Pelatihan Kepemimpinan Kader (PKD) dilaksanakan di Gedung Paguyuban, Jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi. Kegiatan PKD ini dibuka secara resmi oleh Bupati Rohil H Suyatno. 

Bupati juga memberikan apresiasi kepada GP Ansor Rohil atas semangat tinggi dalam menjalankan organisasi. 

Apresiasi juga diberikan orang nomor satu Rohil itu kepada Ansor Rohil terhadap program peningkatan ketahanan pangan yang dilakukan dengan penanaman bibit jagung seluas 6 hektar di Bagan Punak yang merupakan kepemilikan kelompok tani.

"Ansor Rohil memang sangat luar biasa untuk itu harus ada ranting-ranting sampai ke pelosok desa. Mudah-mudahan PKD ini dapat menambah wawasan bagi yang mengikuti," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua GP Ansor Rohil Fauzi Gunawan mengatakan, pelantikan pengurus ranting yang ada di PAC Bangko, Sinaboi, Batu Hampar dan Pekaitan juga akan di laksanakan. "Insyaallah 36 ranting akan dilantik setelah kegiatan PKD ini," kata Fauzi. 

Pelantikan ranting, sebut Fauzi, akan dilakukan secara berkala mulai Bulan Oktober mendatang yang akan dilaksanakan di Ujung Tanjung untuk ranting di PAC Rimba Melintang, Bangko Pusako, Tanah Putih Tanjung Melawan, Tanah Putih dan sedinginan. 

"Bulan Oktober pertengahan atau akhir akan dilantik lagi PAC dan kita targetkan sampai Bulan Desember tahun ini seluruh ranting se Rohil dilantik," ucap Fauzi. 

Berkaitan dengan program, dijelaskannya, GP Ansor Rohil akan melanjutkan tiga program yaitu ketahanan pangan, pengkaderan pimpinan PAC dan ranting, serta memperkuat internal dan pengkaderan.

"Kita akan prioritaskan program-program yang berkaitan dengan proses penguatan kader secara struktural," ucap Ketua GP Ansor Rohil itu. Rif

BAGIKAN:
KOMENTAR