• Home
  • Berita
  • Nur Azmi Nahkodai DPD UKM IKM Nusantara Rokan Hilir

Nur Azmi Nahkodai DPD UKM IKM Nusantara Rokan Hilir

Selasa, 01 September 2020 12:55
BAGIKAN:
Istimewa
Bupati Rohil H Suyatno mengukuhkan DPD UKM IKM Nusantara Rokan Hilir, Senin (31/8).

ROHIL - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah UKM IKM Nusantara Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Periode 2020-2025 resmi dikukuhkan oleh Bupati Rohil H Suyatno.

Pengukuhan berlangsung di gedung H Misran Rais Bagansiapiapi, Senin (31/8/2020), disaksikan langsung oleh Ketua Umum UKM IKM Nusantara Chandra Manggih Rahayu. 

Sementara Nur Azmi, S.Far dipercaya menahkodai organisasi itu bersama pengurus lainnya. 

Dalam sambutannya, Ketua DPD UKM IKM Nusantara Rohil, Nur Azmi mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas support yang diberikan sehingga para pelaku usaha dapat berkumpul dalam satu wadah. 

Organisasi ini, jelas dia, berawal dari para pelaku usaha di banyak bidang sejak tahun 2017. Setelah dikukuhkan, wadah ini nantinya mampu membimbing para pelaku usaha menuju pasar nasional maupun internasional.

"Kami hadir untuk mempertahankan ekonomi dengan dibekali ilmu," ungkapnya. 

Selanjutnya Ketua Umum UKM IKM Nusantara Chandra Manggih Rahayu mengatakan bahwa organisasi itu dibentuk untuk memberikan tempat yang layak bagi para pelaku UKM. 

Sejauh ini, jelas dia, UKM IKM Nusantara sudah terbentuk di 28 Provinsi, juga sudah melakukan MoU dengan empat kementerian. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohil yang telah memberikan tempat yang luar biasa bagi UKM IKM," sebutnya. 

Untuk itu, dirinya akan membantu memasarkan produk Rohil ke Mal-Mal yang ada di Indonesia serta melakukan pembinaan agar UKM IKM Rohil lebih maju dan berkembang. 

Kemudian Bupati Suyatno mengatakan pengukuhan DPD UKM IKM Rohil merupakan langkah maju dalam membangun ekonomi di tengah wabah pandemi Covid-19

Setelah dikukuhkan, Bupati percaya UKM IKM Rohil dapat bergerak mengatasi pengangguran dan menambah pendapatan masyarakat.

"Pemerintah daerah juga akan memberikan kontribusi serta komitmennya untuk menggerakkan UMKM Rohil yang di setiap kecamatan sudah memiliki produk unggulan," sebut dia. 

Diantara produk unggulan Rokan Hilir yaitu kerupuk ubi, belacan (terasi), kacang pukul dan lain sebagainya. 

Pengukuhan tersebut juga sekaligus launching produk UKM IKM Nusantara Rokan Hilir ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Rohil H Suyatno bersama Ketum UKM IKM Nusantara. 

Berlanjut peninjauan stand bazar dari para pelaku UMKM Rohil serta penyerahan bantuan gerobak jualan. Rif

BAGIKAN:
KOMENTAR