• Home
  • Berita
  • Malam Hari, Satgas TMMD Bengkalis Ajarkan Anak-anak Boncah Mahang Mengaji

Malam Hari, Satgas TMMD Bengkalis Ajarkan Anak-anak Boncah Mahang Mengaji

Jumat, 29 September 2023 10:15
BAGIKAN:

Bengkalis - Waktu luang di malam hari tak membuat satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Bengkalis berhenti produktif, hal ini terbukti kala Sersan Afdhal dan Praka M. Razi mengajar anak-anak di lingkungan RT004/RW001 desa Boncah Mahang, kecamatan Bathin Solapan mengaji dan memperdalam ilmu Al-Qur’an di mushalla Al-Ikhlas, Rabu malam (27/9).

Seyogyanya, waktu malam adalah sesi istirahat bagi Satgas selepas beraktifitas seharian penuh di bawah terik matahari. Namun berbeda halnya bagi kedua prajurit TNI AD tersebut, waktu luang dijadikan ladang amal untuk terus mensyiarkan ajaran Islam kepada anak-anak sebagai generasi penerus di masa mendatang.

Komandan SSK TMMD ke-118 wilayah Kodim 0303 Bengkalis, Letda. Arh. Sumaryono membenarkan hal itu. “Jadi selain aktif dan produktif di siang hari saat bekerja, anggota kita juga manfaatkan waktu luang untuk berbaur bersama anak-anak dalam memperdalam kajian tentang Al-Qur’an,” kata Letda Sumaryono.

“Kita manfaatkan waktu luang jadi ladang amal. Dengan aksi sederhana ini, kita bertekat jadikan anak-anak setempat lebih religius dan siap menjawab tantangan di masa depan mengingat mereka adalah generasi penerus bangsa. Kesuksesan mereka di masa depan juga menjadi tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu bagi anggota yang bisa ngajar ngaji, kita arahkan untuk melaksanakan kegiatan di mushalla Al-Ikhlas. Semoga dapat memperkaya ilmu, ketaqwaan serta kualitas keimanan anak-anak maupun satgas kita,” tukasnya. Rls 

BAGIKAN:
KOMENTAR