• Home
  • Berita
  • Maknai Hari Kemerdekaan RI, Polres Meranti Gelar Binrohtal kepada Personel

Maknai Hari Kemerdekaan RI, Polres Meranti Gelar Binrohtal kepada Personel

Kamis, 18 Agustus 2022 18:19
BAGIKAN:
MERANTI - Polres Kepulauan Meranti, Kamis (18/8/2022) pagi, bertempat di masjid Ar Rahman Mapolres melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada personil dalam memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.
 
Hadir dalam giat itu, Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, para Pju Polres, Ketua Umum Baznas Kepulauan Meranti Mardio Hasan SPdI, dan puluhan personel Polres.
 
Kapolres mengatakan, kegiatan Binrohtal ini merupakan salah satu rutinitas Polres Meranti. Dimana, kali ini lebih kepada cara memaknai hari Kemerdekaan RI ini.
 
"Binrohtal ini juga bertujuan untuk membentuk karakter personel Polres Kepulauan Meranti menjadi sosok polisi yang berlandaskan keimanan, ketaqwaan, dan bernilai religius. Sehingga anggota Polri dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat serta mampu melaksanaan kegiatan kepolisian sesuai dengan tugas pokok fungsi dan peranan," ujar AKBP Andi Yul.
 
Ustad Mardio Hasan, dalam siraman rohaninya tentang memaknai hari kemerdekaan RI ke-77, mengajak semuanya, khususnya personel Polres tetap bersyukur atas nikmat dan karunia yang diberikan Allah.
 
Kemudian, pesannya, melaksanakan ibadah secara taat sebagai wujud rasa syukur, terutama melaksanakan salat wajib 5 waktu dan ibadah lainnya.
 
"Melaksanakan pekerjaan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan profesi masing-masing merupakan salah satu cara melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah berhasil merebut kemerdekaan negara kita ini," ajaknya. 
BAGIKAN:
KOMENTAR