• Home
  • Berita
  • Koramil 06/Merbau Rutin Lakukan Pemantauan Wabah PMK Hewan Ternak

Koramil 06/Merbau Rutin Lakukan Pemantauan Wabah PMK Hewan Ternak

Selasa, 22 November 2022 13:43
BAGIKAN:
Merbau - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis Serda Ansari melaksanakan pemantauan ternak Sapi di Desa Ketapang Permai Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti. Selasa (22/11/22)
 
Serda Ansari mengatakan bahwa pengecekan yang dilakukannya merupakan upaya dalam mencegah masuknya wabah PMK yang saat ini banyak menjangkiti hewan ternak di berbagai wilayah
 
"Secara rutin kita lakukan pengecekan hewan ternak yang ada di desa ini khususnya kepada hewan jenis kuku belah seperti sapi, kambing dan sejenisnya dan semua hewan ternaknya yang kita cek masih terlihat sehat tidak ditemukan gejala-gejala dari PMK," terang
 
Terakhir Babinsa menjelaskan bahwa untuk gejala yang dialami oleh hewan ternak jika terjangkit PMK adalah dengan kondisi melepuh di sekitar kuku dan erosi di mulut, lidah, gusi, lubang hidung, dan puting.
 
"Kami ingatkan kepada para peternak jika ditemukan gejala-gejala yang telah kita sampaikan kepada mereka agar segera melaporkan, agar wabah ini bisa kita cegah penularannya," himbau Babinsa. (A)
BAGIKAN:
KOMENTAR