• Home
  • Berita
  • Kapolres Andi Yul Tinjau sejumlah Tempat Layanan Publik di Polres Meranti

Kapolres Andi Yul Tinjau sejumlah Tempat Layanan Publik di Polres Meranti

Kamis, 14 September 2023 18:49
BAGIKAN:
MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Kamis (14/9/2023) pagi, melakukan peninjauan terhadap ruangan pelayanan publik di Mapolres dan Satpas SIM Satlantas.
 
Bersama Wakapolres Kompol Robet Arizal Ssos, Kasat Intelkam AKP Edi Purnomo dan Kaur Bin Ops Ipda Mada Surya, Kapolres mengawali peninjauan sekaligus pengecekan ruangan pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
 
Tidak ketinggalan juga Kanit Provost Sie Propam Ipda Abdul Haris Damanik yang turut mengawasi giat pelayanan Publik Kepolisian Polres Meranti tersebut.
 
Dalam peninjauan itu, Andi Yul terlihat memberikan arahan kepada personel dan berbincang-bincang dengan masyarakat pemohon pembuatan SKCK yang sedang mendapatkan pelayanan kepolisian. 
 
Peninjauan kemudian dilanjutkan oleh Wakapolres Kompol Robet terhadap setiap ruangan Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM)  
 
Wakapolres juga sempat berinteraksi dengan seorang masyarakat pemohon pembuatan SIM.
 
"Kegiatan peninjauan ini rutin kita lakukan sebagai upaya kontrol kepada personel yang bertugas, guna meningkatkan kualitas layanan publik kepolisian dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ungkap Andi Yul usai giat.
 
Kapolres menjelaskan, peninjauan sekaligus pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa setiap layanan publik yang disediakan oleh Polres Meranti berjalan dengan efisien, transparan, dan berkualitas.
 
"Pelayanan publik kepolisian merupakan hal yang menjadi prioritas. Untuk itu, personel harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai tugas pokok Polri melindungi, mengayomi dan melayani. Hal itu yang harus dirasakan oleh masyarakat, tentunya dengan pelayanan humanis. 
 
Lebih lanjut disampaikan pula Wakapolres Kompol Robet, bahwa peninjauan itu juga merupakan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 
 
"Kami juga ingin memastikan bahwa setiap unit pelayanan di Polres Meranti berjalan sesuai standar yang diharapkan," tuturnya.
 
Selain memantau pelayanan, dalam kegiatan ini Kapolres dan Waka juga memeriksa kondisi sarana dan prasarana yang digunakan oleh personel untuk memberikan pelayanan.
 
Dimana, kebersihan dan ketersediaan fasilitas juga menjadi perhatian utama dalam upaya meningkatkan kenyamanan masyarakat yang datang untuk mendapatkan layanan. 
BAGIKAN:
KOMENTAR