• Home
  • Berita
  • Jumat Curhat Polsek di Meranti, Beragam Keluhan Disampaikan Masyarakat

Jumat Curhat Polsek di Meranti, Beragam Keluhan Disampaikan Masyarakat

Jumat, 19 Mei 2023 17:47
BAGIKAN:
MERANTI - Berbagai keluhan dan masukan yang disampaikan oleh masyarakat di dalam kegiatan rutin Jumat Curhat Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Jumat (19/5/2023).
 
Seperti halnya Jumat Curhat yang dilaksanakan Polsek Merbau bersama masyarakat di pelabuhan Teluk Belitung.
 
Dalam pertemuan, Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH bersama personel mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu melaporkan kepada pihak kepolisian setiap kejadian yang menonjol yang terjadi di tengah masyarakat.
 
Begitu juga terkait stunting, ia menyampaikan hal itu merupakan tugas bersama untuk mengatasinya. Bahkan, pihaknya secara rutin memberikan bantuan makanan tambahan asupan gizi bagi balita stunting di wilayahnya.
 
Aguslan juga menerima pertanyaan masyarakat tentang upaya penanganan bila terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Dimana, Polsek Merbau meminta masyarakat untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian, bhabinsa dan aparat desa setempat apabila terjadi karhutla, supaya dapat segera diatasi. 
 
Berikutnya, giat Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi berlangsung bersama tokoh masyarakat Kelurahan Selatpanjang Barat di jalan Teratai.
 
Wakapolsek Tebingtinggi Ipda Iskandar Nopianto dan personel di kesempatan itu mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing.
 
Bilamana ditemukan adanya ancaman gangguan di masyarakat, agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun langsung ke Polsek.
 
Adapun curhat masyarakat yakni tentang kegiatan patroli malam guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan oleh masyarakat, cara-cara penanganan terhadap pelaku kamtibmas kepada petugas ronda malam.
 
Menanggapi itu, Iskandar menyampaikan bahwa pihaknya akan berkoordinasikan dengan Kapolsek beserta Kanit Sabhara dalam kegiatan patroli harkamtibmas bersama untuk menjaga, khususnya Kelurahan Selatpanjang Barat.
 
Pihkanya juga akan berkoordinasi dengan Lurah Selatpanjang Barat untuk dapat mendata kembali jumlah pos ronda yang aktif, sehingga Kanit Binmas bisa memberikan arahan dalam pelaksanaan ronda malam. 
 
Untuk kegiatan Jumat Curhat Polsek Rangsang berlangsung di pos Satkamling Dusun Parit Teladan Desa Sendaur, Kecamatan Rangsang Pesisir.
 
Giat dilaksanakan oleh Wakapolsek Rangsang Iptu Daniel Bakara dan personel bersama pemerintah desa Sendaur. 
 
Kepada perangkat desa setempat, Daniel menyampaikan bahwa Polsek Rangsang selalu siap dan siaga untuk melayani masyarakat, baik secara langsung maupun via telfon atau Whatsapp dengan nomor 0813-6372-3903.
 
Kemudian, memasuki musim panas ia mengajak masyarakat untuk menjaga hutan dan lahan di Desa Sendaur agar tidak terjadi Karhutla. 
 
Adapun curhatan masyarakat yakni tentang pengaktifan kembali satkamling supaya terciptanya kamtibmas yang kondusif, dan adanya warga yang memerun untuk menanam sayur dan sangat berpotensi terjadinya karlahut.
 
Terkait keluhan itu, Polsek Rangsang akan menugaskan bhabinkamtibmas dan berkoordinasi dengan pemdes setempat untuk mengaktifkan pos satkamling desa di Kecamatan Rangsang Pesisir.
 
Berikutnya, Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi Barat berlangsung di kantin Vina jalan Utama Desa Gogok Darussalam bersama warga tempatan.
 
Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu JA Lubis SH MH didampingi para personel, menghimbau masyarakat untuk menginformasikan situasi Kamtibmas sekecil apapun yang berkembang di masyarakat wilayah hukumnya itu.
 
Ia juga mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak ragu-ragu melaporkan kepada pihak kepolisian setiap kejadian Karhutla yang terjadi di wilayah tersebut.
 
Sedangkan giat Jumat Curhat Polsek Rangsang Barat dilakukan bersama masyarakat, petani dan nelayan di Desa Bokor.
 
Bhabinkamtibmas Desa Bokor Aipda Ashobirin, yang menghadiri pertemuan itu menampung sejumlah curhatan masyarakat.
 
Seperti tentang jembatan pelabuhan di Peranggas yang sudah lapuk dan harga sembako atau pangan yang sedang naik. 
 
Ashobirin menyampaikan bahwa ia akan berkoordinasi dengan pihak terkait dan pemerintah tentang keluhan tersebut. Soal harga Sembako atau pangan yang tinggi, Polsek Rangsang akan menindaklanjuti serta melakukan pengecekan di warung maupun kedai. 
BAGIKAN:
KOMENTAR