• Home
  • Berita
  • Danramil 02/Tebingtinggi Serahkan Penghargaan Kepada Mayarakat Pemberi Tanah Hibah

Danramil 02/Tebingtinggi Serahkan Penghargaan Kepada Mayarakat Pemberi Tanah Hibah

Minggu, 31 Desember 2023 13:02
BAGIKAN:
MERANTI - Komandan Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Inf Tarman Sugiarto, S.Sos menyerahkan penghargaan dari Danrem 031/ WB dan Dandim 0303/Bengkalis kepada masyarakat yang  memberi tanah hibah untuk pembangunan POS Babinsa di Desa Sungai Gayung Kiri, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti. 
 
Proses penyerahan penghargaan berlangsung di Kantor Kepala Desa Sungai Gayung Kiri, Kecamatan Rangsang. Sabtu (30/12/2023).  
 
Kegiatan Langsung dihadiri oleh Danramil 02/Tebing Tinggi Camat Rangsang yang diwakili Kasi PMD Bpk Herizal S.ip, Bapak Baharudin Yang Pemberi Tanah Hibah, dan Perangkat Desa Sungai Gayung Kiri. 
 
Mewakili Danrem dan Dandim, Danramil menyampaikan ucapan terima kasih bapak Baharuddin yang telah menghibahkan sebidang tanah untuk Pembangunan POS  Babinsa, dan Juga Kepada Aparat Desa Sungai Gayung Kiri yang telah membantu pelaksanaan Pembangunan POS Babinsa. 
 
"Semoga dengan hadirnya POS Babinsa di Desa Sungai Gayung Kiri dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga sekitarnya khususnya Desa Sungai Gayung Kiri," ungkapnya. 
 
Danramil 02/Tebing Tinggi Juga menjelaskan betapa pentingnya untuk Pembangunan POS Babinsa di Desa Sungai Gayung Kiri, karena Desa Sungai Gayung Kiri, Kecamatan Rangsang adalah termasuk Pulau Terluar yang perbatasan langsung dengan Negara Tetangga yaitu Negara Malaysia.
 
"Pulau terluar Ini pada umamnya sangat rawan Dengan Kegiatan Kegiatan Ilegal  yang Agak Sulit Untuk diberantas, Karena Jarak Pulau Terluar Dengan Kabupaten Sangat Berjauhan, Sehingga Menimbulkan Keresahan Masyarakat" jelasnya. 
 
Dengan Sudah Terbangunnya POS Babinaa di Desa Sungai Gayung Kiri Kecamatan  Rangsang Sebagai Pulau terluar dapat memberikan kenyamanan Terhadap Masyarakat, dan juga Babinsa dapat memberikan tenaga Bantu Guru Untuk Sekolah yang Terpencil yang Masih kekurangan Tenaga Guru. 
 
"Juga memberikan pembinaan kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Sungai Gayung Kiri Kecamatan  Rangsang," kata Komandan Koramil 02/Tebing Tinggi di saat penyerahan penghargaan kepada masyarakat Desa Sungai Gayung Kiri. **
BAGIKAN:
KOMENTAR