• Home
  • Berita
  • Cegah PMK, Babinsa Serda Supriadi Kunjungi Peternak Sapi di Selatpanjang

Cegah PMK, Babinsa Serda Supriadi Kunjungi Peternak Sapi di Selatpanjang

Senin, 06 November 2023 09:59
BAGIKAN:
MERANTI - Koramil 02 / Tebing Tinggi, Kodim 0303 / Bengkalis, Babinsa Serda Supriadi melakukan upaya pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan di Wilayah Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Minggu (05/11/2023). 
 
Babinsa Koramil 02 / Tebing Tinggi Serda Supriadi aktif melakukan patroli untuk meninjau kesehatan hewan ternak warga. Kali ini jenis Sapi sebanyak 15 ekor milik Bapak Yatno di lingkungan Wilayah Kelurahan Selatpanjang Timur. 
 
Pemeriksaan kesehatan hewan ternak tersebut dilakukan untuk mencegah wabah PMK yang dapat menyerang dan menjangkiti hewan ternak warga. Diketahui, wabah tersebut sangat berbahaya bila sampai menjangkiti ternak dan berujung kerugian.
 
Serda Supriadi aktif lakukan pemantauan dan bersosialisasi kepada seluruh peternak yang ada di wilayah binaannya, untuk selalu memerhatikan kesehatan ternak, kebersihan kandang dan lingkungan, sumber pakan serta melakukan vaksinasi agar hewan ternaknya lebih kebal terhadap virus dan kuman penyebab penyakit.
 
“Sepanjang pemantauan tidak menemukan adanya hewan ternak yang terjangkit PMK atau penyakit lainnya. Semua Sapi Bapak Yatno dalam keadaan sehat,” kata Serda Supriadi. 
 
Meski PMK tidak terdeteksi, peternak tetap kita imbau untuk selalu cermat memelihara ternaknya dengan pola kebersihan, lingkungan dan pakan yang sehat supaya ternaknya tetap terjaga.
 
"Bila adanya indikasi wabah PMK yang dicurigai, warga kita imbau segera melapor ke kita agar dapat dilakukan upaya pencegahan penularan lebih meluas" pesannya. **
BAGIKAN:
KOMENTAR