• Home
  • Berita
  • Bhabinkamtibmas Pulau Terluar di Meranti ini Bantu Ajarkan Anak-anak KAT

Bhabinkamtibmas Pulau Terluar di Meranti ini Bantu Ajarkan Anak-anak KAT

Jumat, 14 Juli 2023 14:31
BAGIKAN:
MERANTI - Adalah Aiptu Andri Kurniawan SH, Bhabinkamtibmas Desa Kedabu Rapat Polsek Rangsang Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, yang rela meluangkan waktunya untuk membantu mengajarkan anak-anak dari Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Desa Tanah Merah, Kecamatan Rangsang Pesisit.
 
Seperti halnya pada Kamis (13/7/2023) sore, ia bersama Upik (guru TK Mutiara Desa Tanah Merah) ikut mengajar membaca dan berhitung kepada anak-anak KAT di rumah belajar dan membaca di dea tersebut.
 
Kegiatan itu, kata Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH yang diutarakan Kapolsdk Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH, merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap dunia pendidikan.
 
Apalagi, sebutnya, pulau Rangsang merupakan salah satu pulau terluar yang tentunya terdapat berbagai kekurangan, sehingga butuh perhatian bersama. 
 
"Ini salah satu bentuk perhatian dan wujud kehadiran kita (Polsek Rangsang) terhadap anak-anak di pulau terluar yang merupakan wilayah hukum kita. Sehingga, bisa mendorong minat membaca dan belajar menghitung agar tercipta SDM yang unggul," ungkapnya, Sabtu (14/7/2023) pagi.
 
Disamping itu, Kapolsek juga berharap dengan berbagai kegiatan positif yang dilakukan Polsek Rangsang itu bisa terwujudnya hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat, salah satunya suku KAT. 
BAGIKAN:
KOMENTAR