• Home
  • Berita
  • Babinsa Koramil 01/Bengkalis Ajak Warga Rutin Lakukan Patroli Karlahut

Babinsa Koramil 01/Bengkalis Ajak Warga Rutin Lakukan Patroli Karlahut

Minggu, 20 November 2022 12:46
BAGIKAN:
Bengkalis - Babinsa Koramil 01/Bengkalis Serka Heru Bujono kembali pimpin pelaksanaan Patroli Karlahut di wilayah binaannya Desa Ketam Putih Kecamatan Bengkalis. Minggu (20/11/22).
 
Adapun yang ikut dalam giat patroli Babinsa Koramil 01/Bengkalis itu kali ini yakni MPA, Linmas dan Masyarakat desa Ketam Putih 
 
Serka Heru mengatakan bahwa dalam patroli bersama yang dilakukannya, mereka seperti biasa kembali memantau titik-titik rawan karlahut di wilayah binaanya tersebut.
 
"Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh para Babinsa di setiap wilayah binaannya masing-masing karena merupakan salah satu upaya pencegahan dini dari ancaman kebakaran," kata Babinsa menjelaskan
 
Kemudian prajurit TNI AD itu juga menambahkan selain patroli para Babinsa juga rutin melakukan komunikasi sosial dengan warga kampung binaannya itu untuk menghimbau kepada masyarakat khususnya para petani agar tidak membuka atau mengolah lahan pertanian mereka dengan cara membakar.
 
"Kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya petani agar tidak membuka lahan pertanian mereka dengan cara membakar, karena kebakaran lahan dan hutan sering terjadi akibat dari masyarakat membakar. (A)
BAGIKAN:
KOMENTAR