• Home
  • Berita
  • Alasan Kapolsek Bengkalis Terus Gelar Cooling System Jelang Pemilu 2024 Hingga Terobos Hutan Magrove

Alasan Kapolsek Bengkalis Terus Gelar Cooling System Jelang Pemilu 2024 Hingga Terobos Hutan Magrove

Jumat, 29 Desember 2023 10:47
BAGIKAN:
BENGKALIS - Kepolisian Sektor Bengkalis, Polres Bengkalis, Riau hingga saat ini terus gencar melakukan sosialisasi pemilu yang aman, damai dan sejuk jelang pemilu 2024 mendatang.
 
Polsek Bengkalis melalui cooling system menciptakan suasana yang damai dan kondusif di wilayah hukumnya di Pesisir Pulau Bengkalis, hingga harus menerobos hutan magrove untuk dapat langsung mendatangi serta menyapa warga setempat.
 
Pelaksanaan operasi tersebut, menindaklanjuti Surat Perintah Kapolri, Sprin/2439/VIII/OPS.1.1/2023 yang dirilis pada 25 Agustus lalu.
 
Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kapolsek Bengkalis, AKP Faisal SH menjelaskan tujuan utama pihaknya terus mengadakan giat Cooling System ini guna meminimalisir isu-isu provokatif mengingat tengah maraknya rumor terkait Pemilu 2024. 
 
“Operasi ini bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang SARA, baik terjadi di tengah-tengah masyarakat. Oleh karenanya Polsek Bengkalis terus gencar melaksanakan sosialisasi cooling system' guna menjaga Kamtibmas yang kondusif," kata Kapolsek Bengkalis AKP Faisal.
 
Kali ini, terpantau Kapolsek Bengkalis didampingi Kanit Patroli Aiptu Dodik Darmanto, Bhabinkamtibmas Desa Kelapa Pati Laut Aiptu Ronal bersama Pelestari Mangrove Syamsul Bahri (54) dan rekannya Rio Fernandes, terlihat bersemangat menyusur jalan setapak di hutan Mangrove Paret Segagah Desa Kelapa Pati, Kecamatan Bengkalis, Kamis 28 Desember 2024.
 
"Bersama kedatangan kami hari ini, juga membawa misi dan pesan untuk pemilu damai tahun depan, agar sama – sama kita ciptakan suasana kondusif dan sejuk, serta mengantisipasi gesekan – gesekan yang dapat menimbulkan konflik,” pesan AKP Faisal, yang disambut dengan senyuman tanda diterimanya pesan itu oleh pelestari mangrove setempat," ujar Kapolsek Bengkalis.
 
 
Dalam kesempatan itu Kapolsek Bengkalis beserta jajarannya juga menyempatkan menyambangi warga pelestari tanaman bakau dan disambut langsung oleh Rio Pernandes dan Syamsul Bahari yang merupakan pelestari dan penjaga tanaman Mangrove di Pesisir Pulau Bengkalis.
 
Kapolsek berbincang-bincang menanyakan kesehatan serta kehidupan sehari-hari warga setempat yang tinggal disekitar hutan mangrove dan tentunya menegaskan untuk menjaga kestabilan politik saat masa Pemilu.
 
“Insha Allah, pesan Bapak Kapolsek Bengkalis AKP Faisal, SH akan kami laksanakan, dan akan kami beritahu juga kepada warga khususnya anggota kami tim pelestari mangrove para nelayan, petani dan lainnya di des aini,” jawab Samsul Bahari.(bos)
BAGIKAN:
KOMENTAR