• Home
  • Sosial & Budaya
  • Santuni Anak Yatim hingga Kumandangkan Doa, Ini Cara Posal Bengkalis Sambut Ramadhan

Santuni Anak Yatim hingga Kumandangkan Doa, Ini Cara Posal Bengkalis Sambut Ramadhan

Jumat, 17 Maret 2023 18:06
BAGIKAN:

BENGKALIS - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Dumai memberikan santunan kepada anak yatim sebagai bentuk kebaikan dalam rangka menyambut Ramadhan. Hal itu terwujud juga sebagai bentuk kedekatan TNI AL kepada masyarakat.

Seperti halnya, santunan serta gelar pengajian menyambut bulan suci ramadhan 1444 H/2023 M tersebut dilaksana di Pos Angkatan Laut (Posal) Kabupaten Bengkalis, Riau, Kamis 16 Maret 2022 malam tadi.

Jajaran personel Posal Bengkalis bersama masyarakat menggelar pembacaan surah Yasin, tahlil dan doa di mushola setempat. Selanjutnya diberikan santunan langsung kepada puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Dayang Darmah, Bengkalis.

Dalam kesempatan itu, Komandan Pos Angkatan Laut (Posal) Bengkalis Kapten Laut (P) Amrizal didampingi personel beserta pengurus Masjid Istiqomah Bengkalis mengatakan permohonan maaf bila mana ada kesalahan dalam bertugas.

"Selama berhubungan di tengah masyarakat, tentunya ada kesalahan kami baik sengaja maupun tidak disengaja. Kami mohon dimaafkan. Semoga kita semua benar benar dalam keadaan fitrah dan mendapat berkah di bulan suci ramadhan ini," kata Komandan Posal Bengkalis, Kapten Laut (P) Amrizal.

Ditambahkan Komandan Posal Bengkalis ini, bulan Ramadhan menjadi bulan yang penuh keistimewaan bagi umat muslim. Karena itulah, khusus di jajaran Posal Bengkalis berupaya melakukan yang terbaik.

“Kalau semua sudah diniatkan sebagai ibadah, maka kita akan selalu bersemangat dan bahagia menjalankan semua tugas tugas,” pesanya.

Tampak hadir Kasatpol Air Polres Bengkalis, AKP Hendrianto, Kepala Imigrasi Bengkalis, Zakaria, perwakilan Koramil 01 Bengkalis Serma Rudi Harianto dan personel Polsek Bengkalis.

Acara digelar usai sholat Isya tersebut, dikhususkan juga untuk para orang tua personel angkatan laut Posal Bengkalis yang sudah tiada. Selanjutnya, doa kesembuhan ditujukan untuk orang tua personel Posal Bengkalis yang sedang dalam menjalani perawatan di rumah sakit.

BAGIKAN:
KOMENTAR