2014 Ini, Infrastruktur Bukit Batu Capai 95 Telah Persen

Senin, 03 November 2014 19:24
BAGIKAN:
BENGKALISONE, BOC -Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Penguatan Infrastruktur dan Kelembagaan (PIK) Kecamatan Bukit Batu sudah mencapai 95 persen hingga saat ini, dari 36 kegiatan. PIK Kecamatan Bukit Batu sebesar Rp.3 miliar diberikan Pemkab Bengkalis untuk menunjang pembangunan infrastruktur lebih merata dan terasa oleh masyarakat.

Hal itu diungkapkan Camat Bukit Batu, Muhammad Fadlul Wajdi, bahwa untuk kegiatan fisik yang diutamakan, agar lebih menyentuh kebutuhan masyarakat dalam infrastruktur. Sehingga nantinya, mampu meningkatkan perekonomian, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Bukit Batu.

"Pemerintah Kecamatan Bukit Batu juga telah menurunkan Petugas  diantaranya  Sekcam, PPTK dan anggota lainnya untuk meninjau secara langsung hasil kegiatan fisik yang dimaksud itu.  Kegiatan PIK semacam ini sangat disambut positif oleh masyarakat, meskipun proyek yang dilaksanakan relatif kecil namun dapat menyentuh pada kebutuhan masyarakat kecil, "kata Camat, Senin (3/11/14)

Fadlul juga menjelaskan, masyarakat  tidak perlu bersitegang urat leher dalam mengajukan permohonan pembangunan gang atau jalan yang berada di lingkungan mereka. Karena masyarakat hanya cukup mengajukan Kepala Desa atau Camat, agar bisa dimasukkan dalam program PIK. Hal ini terbukti dan banyaknya usulan masyarakat agar  gang atau jalan lingkungan mereka untuk dibangun dengan segera.

"Camat juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten kiranya program ini kedepan dapat berlanjut dan terus dipertahankan. Karena jika harus mengajukan melalui musrembang akan sangat tidak efektif. Dengan adanya kegiatan PIK ini, masyarakat lebih merasakan manfaat dari pelaksanaan yang lebih merata, "ujarnya lagi. (Gus).
BAGIKAN:
KOMENTAR