• Home
  • Pendidikan
  • 3306 Siswa-siswi SMP Sederajat di Meranti Akan Ikuti UN 2015

3634 Eksemplar Naskah UN Tiba

3306 Siswa-siswi SMP Sederajat di Meranti Akan Ikuti UN 2015

Rabu, 29 April 2015 17:56
BAGIKAN:
rgc
Soal UN Tingkat SMP Tiba di Disdik Kabupaten Meranti
MERANTI -Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hanya menunggu beberapa hari lagi, tepatnya pada tanggal 4-7 Mei. Di Kabupaten Kepulauan Meranti akan diikuti sebanyak 3306 siswa-siswi.

Hal itu diungkapkan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepulauan Meranti M Arif, melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) H Kamarudin, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/4/2015).

Dikatakan Kamarudin, semua persiapan teknis dari soal, pengadaan bahan UN, dan semua yang dibutuhkan dalam pelaksanaan UN Tahun 2015 ini sudah dipersiapkan dengan matang.

"Sebanyak 3634 eksemplar naskah soal Ujian Nasional (UN) 2015 untuk 1255 peserta tingkat SMP sederajat telah didistribusikan ke 9 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti, yang dikemas dalam 35 koli, pendistribusian tersebut mendapat pengawalan oleh dua personil Kepolisian, dan masing-masing petugas UPTD 2 orang," ucap Kamarudin.

Dia juga menambahkan, pada tahun ini terdapat 35 Sekolah yang akan turut serta dalam pelaksanaan UN di Kabupaten Kepulauan Meranti, namun jumlah sekolah yang menyelenggarakan UN hanya 22 sekolah saja, sedangkan 13 sekolah lainnya menumpang ke sekolah lain untuk mengikuti UN.

"Jumlah pelajar SMP yang mengikuti UN sebanyak 2051, dan pelajar MTS sebanyak 1255 peserta. Jadi, total peserta UN Tingkat SMP sederajat Tahun 2015 mencapai 3306 siswa," terangnya.

Dikatakan Kamarudin juga, pelaksanaan UN SMP Tahun 2015 ini tidak menentu kelulusan, namun dari pihak sekolah sendiri yang menentukan kelulusan, "UN tahun ini tidak menentu kelulusan, namun kebijakan sekolah sendiri yang menentukan kelulusan," tutur Kamarudin.

Dia mengimbau kepada siswa maupun pihak sekolah, agar tidak perlu khawatir serta terpengaruh oleh berbagai isu mengenai kebocoran, "Kami hanya berharap semua bisa mengerjakan dengan tenang dan tidak terpengaruh apapun," katanya.

Mengenai Persiapan dalam menghadapi UN, Kamarudin menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pembinaan melalui pelatihan guru, guna membahas soal-soal yang akan diujiankan, dan melakukan penyiapan materi terhadap guru mata pelajaran.

"Sebelumnya, pelajar tingkat SMP sudah menggelar Try Out yang dilaksanakan 4 kali," pungkas Kamarudin. (rgc)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • KH Luqman Hakim: Orang Melayu adalah NU

    BENGKALIS - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Luqman Hakim menyebut adanya kemiripan antara masyarakat melayu dengan Nahdlatul Ulama (NU).

  • Mobil Pusling Berlabuh di Polbeng Car Free Day 2019

    BENGKALIS - Pada hari Minggu (24/11/2019) pagi, Mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis berlabuh di Politeknik Neger

  • Meriahkan HUT KORPRI, DIPERSIP Bengkalis Ikut Lomba Bola Voli

    BENGKALIS - Untuk menumbuhkan tali silaturahmi dan nilai kebersamaan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke – 48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)

  • Library Tour Siswa-siswi MAS YPPI Bengkalis ke Perpustakaan Tuan Guru Haji Ahmad

    BENGKALIS - Siswa-siswi Madarasah Aliyah Swasta Yayasan Pesantren Pendidikan Islam (MAS YPPI) Bengkalis mengadakan kunjungan perpustakaan (Library Tour) ke P

  • KOMENTAR