Plt Bupati Asmar Safari Ramadan Bersama Kepala Desa se-Meranti

Senin, 10 April 2023 07:35
BAGIKAN:

MERANTI - Pelaksana tugas Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar melakukan safari ramadan bersama para kepala desa se-Meranti dan sejumlah pejabat di Masjid Al Barokah Kantor Bupati, Senin (10/4/2023).

Dalam arahannya, Asmar menyampaikan kejadian yang dihadapi Kepulauan Meranti beberapa hari belakangan merupakan peristiwa sedih bagi dirinya.

"Ada yang bilang saya bangga. Tidak. Saya tidak bisa tidur semalaman. Saya tidak pernah mengharapkan kejadian ini," ujarnya.

Dia mengajak semua pihak untuk berdoa agar Bupati Kepulauan Meranti non aktif H. Muhammad Adil diberikan ketabahan dan kesehatan.

"Mari kita serahkan semua urusan hukum ini kepada KPK. Mereka punya SOP, biarkan mereka bekerja," kata Asmar.

Lebih lanjut dia menjelaskan, setelah kejadian penangkapan oleh KPK tersebut, dirinya telah menghadap Gubernur Riau di Pekanbaru untuk meminta petunjuk serta arahan.

Menurutnya ada beberapa hal yang telah dijanjikan oleh gubernur kepada dirinya dan disaksikan oleh sejumlah pejabat teras Pemerintah Provinsi Riau.

"Ada tiga hal yang saya perjuangkan, semoga Pak Gubernur menepatinya," sebutnya lagi.

Dirincikannya, akan ada pembayaran Anggaran Dana Desa (ADD) sebanyak tiga bulan, mulai Januari, Februari dan Maret. Termasuk insentif PNS di Meranti juga sebanyak 3 bulan plus Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji tenaga honorer.

"Saya sudah menunjuk saudara Irmansyah sebagai Plt. Kepala BPKAD. Tolong besok koordinasikan hal ini ke provinsi. Insyaallah Selasa (hari ini) mulai dibayarkan," ungkap Asmar.

Dalam kesempatan itu, purnawirawan polisi itu juga mengajak seluruh stakeholder di Pemerintah Kepulauan Meranti hingga jajaran kepala desa untuk bekerja sama dan menjaga kekompakan.

"Dalam pemerintahan saya atasan, secara pribadi kita adalah keluarga. Mari saling menasehati dan mengingatkan. Anggap saya orang tua atau abang bagi saudara semuanya," ujar Plt. Bupati Meranti itu.

Momen itu juga dihadiri oleh mantan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Irwan Nasir turut mengajak seluruh lapisan mayarakat Kepulauan Meranti untuk mendoakan H. Muhammad Adil dan mengambil iktibar dari kejadian tersebut.

Dia juga mengimbau masyarakat tetap tenang dan berharap roda pemerintahan di kabupaten yang ikut ia mekarkan tersebut berjalan sebagaimana mestinya.

"Mari kita sama berdoa mudah-mudahan Pak Bupati kita, Bapak Muhammad Adil diberikan kekuatan dan kemudahan untuk menghadapi masalah yang sedang beliau jalani di Jakarta," ajak Irwan.  

BAGIKAN:
KOMENTAR