• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Akun WhatsApp Palsu Catut Nama Dandim Bengkalis Beredar, Masyarakat Diimbau Waspada!

Akun WhatsApp Palsu Catut Nama Dandim Bengkalis Beredar, Masyarakat Diimbau Waspada!

Senin, 18 September 2023 19:23
BAGIKAN:
BENGKALIS - Pjs. Danunit Intel Kodim 0303/Bengkalis meminta warga mewaspadai belakangan beredar akun WhatsApp palsu mencatut nama Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis Letkol. Arh. Irvan Nurdin, SE., MM.
 
Akun WhatsApp tersebut digunakan oleh oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan modus penipuan dengan memakai nama dan foto Kodim 0303/Bengkalis.
 
"Oknum itu menjalankan modus penipuan dengan nomor kontak WhatsApp 
+62 815-2426-6602. Nama serta poto profil Dandim Irvan Bkls menggunakan seragam lengkap," kata Pjs. Danunit Intel Kodim 0303/ Bengkalis Pelda B. Simanjuntak, Senin 18 September 2023.
 
Pelda B. Simanjuntak memastikan bahwa Komandan Kodim 0303/ Bengkalis yang baru saja serah terima jabatan tidak pernah menggunakan nomor kontak WhatsApp tersebut.
 
"Saya menduga bahwa itu adalah salah satu modus penipuan yang dilakukan oknum tertentu untuk tujuan tidak baik," jelas Pelda B. Simanjuntak. 
 
Oleh karena itu, ia mengimbau kepada semua pihak untuk tidak melayani seluruh permintaan pelaku penipuan tersebut. 
 
"Harap masyarakat waspada penipuan yang mengatasnamakan Komandan Kodim 0303/Bengkalis di WhatsApp. Jangan dilayani permintaan apa pun, karena itu bukan kontak beliau," imbaunya.
 
Pelda B. Simanjuntak yang sehari-hari biasa disapa Opung Juntak mengaku baru mengetahui modus penipuan itu, setelah beberapa orang menyampaikan ada nomor WhatsApp menggunakan foto dan nama Dandim Bengkalis.
 
"Sekali lagi saya tegaskan itu bukan nomor beliau," pungkasnya.(red)
BAGIKAN:
KOMENTAR